Bupati : Kontraktor Harus miliki Tenaga Ahli

Kerinci - Akibat tidak terserapnya realisasai anggaran di sejumlah SKPD dalam lingkup pemerintah Kabupaten Kerinci menjadi sorotan Bupati Kerinci khususnya untuk realisasi fisik sejumlah proyek yang ada di setiap SKPD.

Dari data Bagian pembangunan setda Kerinci, tercatat sampai bulan agustus 2012 Diketahui , dari kepala  bagian Adminsitrasi  setda Kerinci Dr Askar Jaya mengatakan relaisai fisik dan keuangan sampai agustus tahun 2012 dengan belanja langsung Rp  365.620.891 hanya terserap Rp153.544.720.444. dengan persentasi untuk realisasi keuangan 42% dan realisasi fisik 50,28%.

Bupati Kerinci H. Murasman menyorot  kinerja sejumlah kontraktor di Kabupaten Kerinci dalam mengerjakan proyek di sejumlah SKPD, Bahkan Bupati Juga menyorot tenaga persoanalia yang dimiliki oleh Kontraktor.

Kontraktor dinilai tidak memiliki sejumlah tenaga tekhnis, tenaga administrasi dan tenaga keuangan, untuk tenaga tekhnis ini sangat di butuhkan karena untuk merancang konstruksi proyek, tenaga administrasi diperlukan untuk membuat surat dan laporan proyek itu sendiri, sementara tenaga keuangan menyangkut masalah kuangan.

Keterlambatan laporan pengerjaan fisik dari kontraktor  tersebut akan berimbas besar terhadap realisasi anggaran di pemerintah Kabupaten Kerinci, kontrktor harus memiliki tenaga adminsitrasi yang handal, laporan tidak di kerjakan oleh direktur sendiri

Kurangnya tenaga ahli di Pihak Ketiga, ini tentu akan menghambat realisasi anggaran dan fisik di Kabupaten Kerinci, karena kontraktor terlambat memasukkan laporan perkembangan pengerjaan proyek itu sendiri.

“ Bagi Kontraktor yang tidak memiliki tenaga ahli tgersebut, saya minta PU untuk mencoret Kontraktor tersebut pada   keikutsertaannya dalam Proses tender”. Tegas Bupati. Yon

 

Tulis Komentar

Penulis

baghumas
Jum, 21/09/2012 - 09:02