Kabupaten Kerinci Raih 48 Emas, Pada Porprov ke-19 Jambi

Kabupaten Kerinci kembali meraih prestasi gemilang di kancah Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Jambi ke-I 9 tahun 2010. Dalam event duatahunaniniatletkerinci berhasil mendulang sejumlah medali. Berkat dorongan dan doa dari seluruh masyarakat ke rinci atlet kerinci telah mengharumkan nama Kerinci di provinsi Jambi.

Pada Porprov tahun 2010 ini Kabupaten Kerinci meraih juara 4 dengan perolahan medali 48 emas, 38 perak, dan 59 perunggu , pada Porprov sebelumnya tahun 2008 Kabupaten Kerinci hanya menduduki juara 5, naik satu peringkat dari tahun sebelumnya.

Data yang dihimpun dari Koni Kerinci perolehan medali Kabupaten Kerinci yakni untuk angkat besi dan berat berhasil meraih 3 emas, 12 perak dan 18 perunggu, atletik 1 emas, 3 perunggu, biiliard 2 perunggu, boia basket 2 perak bola volly 1 perak, 1 perunggu, bridge 1 emas, 1 perak, catur 1 emas, drum band 1 emas, karate 4 emas, 1 perak, 4 perunggu.
Selanjutnya, kempo 2 emas, 2 perak dan 2 perunggu, panjat tebing 6 emas, 2 perak, pencak silat 3 emas, 1 perak, 1 perunggu, bola kaki 1 perak, sepak takraw 1 emas, 2 perunggu, taekwondo 2 emas, 1 perak, 3 perunggu, tarung d raja t 2 emas, 3 perak, 2 perunggu, tenis meja 1 perak, tinju 13 emas, 1 perak, 4 perunggu, ikatan motor 1 emas, 2 perunggu, gulat 1 emas, 2 perak, 4 perunggu, tenis lapangan 1 perunggu, dan renang 3 emas, 4 perak.

Dari 23 cabang diikuti cabang tinju berhasil meraih juara umum dengan menggondol 13 emas, sementara dari lapangan hijau boia kaki kita harus mengakui keunggulan kesebelasan Muara Bu n g o, cabang sepak bola kita hanya meraih 1 perak.

Untuk sekedar dikethaui usai mengikuti penutupan(10/07) seluruh atlet kerinci langusng dipulangkan ke kampung halaman,sampai di Kerinci disambut langsung oleh Bupati Kerinci, Sekda Kerinci dan sejumlah kepala SKPD di lingkup Pemkab Kerinci.

Bupati Kerinci H. Murasman mengungkapkan keberhasilan Kabupaten Kerinci di porprov kali ini merupakan usaha dan upaya dari segenap Koni Kerinci dan Pemkab Kerinci, berkat perjuangan atlet Kerinci di Porprov kita berhasil meraih juara 4, dengan mengutamakan atlet asli Kerinci tanpa membawa atlet dari luar.

Ini suatu perjuangan yang tidak sia-sia dimana dengan putra asli kerinci kita bisa lebih berprestasi dari kabupaten lain, untuk itu saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Koni Kerinci yang telah berupaya keras untuk menempa atlet kerinci menuju ajang Porprov tahun 2010.

Dikatakan Bupati, sesuai dengan harapan yang telah diungkapkan dalam pelepasan atlet belum lama ini, bagi atlet yang meraih medali akan diberikan bonus, untuk emas mendapatkan Rp 3 juta, perak Rp 2 juta, dan Perunggu) Rp 1 juta. Bonus ini akan segera terealisasi untuk atlet yang meraih medali.

Bupati menginstruksikan, untuk pembagian bonus ini kepada Koni Kerinci agar segera dibagikan kepada atlet dengan se-proporsional mungkin, sehingga atlet kita kedepan lebih bisa berprestasi lebih baik lagi di ajang Porprov tahun 201 2 nanti di Sarolangun. Koni harus segera melakukan latihan lagi bagi atlet kita.

Ketua Koni Kabupaten Kerinci Ilyas Adnan mengatakan bahwa setelah kita mengetahu hasil Porprov ke-I 9 d Kota Jambi, Koni Kerinc akan segera melakukan evaluasi untuk seluruh cabang yang telah diikutkan dalam Porprov nanti, mana cabang yang belum meraih medali akan segera kita lakukan pemusatan latihan.

Disamping itu, kata Ilyas kedepan sesuai dengan instruksi Bupati, bonus atlet akan segera kita bagikan, sementara untuk latihan kembali, kita akan melakukan rapat dengan sejumlah pengurus cabang di Kabupaten Kerinci, tandasnya. (susi ningsih)

Sumber: Edisi Khusus HUT Kabupaten Kerinci ke-52 Tahun 2010

Tulis Komentar

Penulis

dores
Sen, 22/11/2010 - 10:36