Optimalkan Pelayanan Publik Pemkab Kerinci Gelar Pelatihan Pemanfaatan Website SKPD

Menindaklanjuti Rakor Pelayanan Publik yang dipimpin langsung oleh Bupati Kerinci pada bulan Maret 2016, Pemerintah Kabupaten Kerinci melalui Bagian PDE Setda Kerinci menggelar acara Sosialisasi Pemanfaatan Website SKPD (subdomain) Dalam Rangka Optimalisasi Pelayanan Publik.

Acara sosialisasi dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kerinci Bapak Zainal Abidin, SH, MH. pada hari Selasa, 19 April 2016. Acara ini diselenggarakan di Ruang Pola Kantor Bupati Kerinci. Adapun narasumber langsung hadir utusan dari Direktur e-Government Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Jakarta. Peserta pelatihan ini terdiri dari utusan dari seluruh Kantor, Badan, Dinas dan Kecamatan di Kabupaten Kerinci.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kerinci menekankan pentingnya Pemerintah Kabupaten Kerinci menngikuti standar good government, dimana pemerintahan harus menerapkan prinsip akuntabel, transparan, reliable dan juga melibatkan peran aktif masyarakat atau pembangunan harus bersifat partisipatif.

"Saat ini pemerintah bahkan telah menerbitkan Undang-undang No 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, yang mengatur mengenai bagaimana pengelolaan informasi badan publik. Sudah selayaknya setiap SKPD dapat memanfaatkan websitenya masing-masing untuk menginformasikan kegiatannya dan juga yang lebih penting dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat". ungkap Wakil Bupati Kerinci.

Sementara itu, Kabag PDE Setda Kerinci, Yedi Edwar, S.Kom, MM dalam kata sambutannya memberikan gambaran bahwa website Kabupaten Kerinci memiliki pengunjung yang aktif, setiap bulan bahkan lebih dari 5000 orang mengunjungi website kerinci. Hal ini menunjukan bahwa masyarakat untuk tahu mengenai kerinci sudah memanfaatkan website pemkab kerinci beserta skpd sebagai rujukan informasi.

 

Narasumber dalam acara ini adalah Bapak Dirgantara Manurung yang berasal dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

 

Materi sosialisasi dapat di download pada link di bawah ini,

 

Share this