Mantap, Dua Puskesmas Raih Akreditasi Pertama di Propinsi Jambi.

Kerinci - Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Kerinci melalui Puskesmas yang ada di setiap Kecamatan, Peningkatan Pelayanan kesehatan tersebut menjadi kewajiban bagi setiap insan medis yang ada di seluruh Kecamatan.

“Ya, Peningkatan Pelayanan Kesehatan di Kabupaten Kerinci menjadi harga mati bagi insan medis di Puskesmas, karena Pelayanan kesehatan merupakan Visi dan Misi  dari Pemerintah Kabupaten Kerinci”. tegas Hamsal Rabbit Kadis Dinkes Kabupaten Kerinci.

Pelayanan Kesehatan yang diberikan oleh Puskesmas yang ada di Kabupaten Kerinci selalu kita monitor secara berkelanjutan, sehingga drajat kesehatan bisa meningkat dan mesyarakat pun bisa merasakan pelayanan kesehatan yang prima.jelasnya.

Dikatakannya, pada tahun 2016 Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci berupaya keras untuk mendapatkan sertifikasi seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Kerinci, meskipun banyak kendala tapi tim kita tetap solid memperjuangkan hal tersebut.

Menurut Hamsal, alhamdulilah Setelah melalui proses yang panjang dengan penilaian dari tim kementerian kesehatan RI Pemerintah Kabupaten Kerinci Patut berbangga dengan mendapatkan 2 Puskesmas terakreditasi yaitu Puskesmas Perawatan Kersik Tuo dengan status dasar dan Puskesmas non perawatan Semerap berstatus madya, ini merupakan Puskesmas pertama di Provinsi Jambi yang mendapatkan sertifikat akreditasi dari kementerian kesehatan.

Tahun 2017 nanti, Dinkes Kerinci setelah Self Assesment akan mengajukan 2 Puskesmas lagi untuk penilaian Akreditasi di Tahun 2017, “ Mudah-mudahan 2 Puskesmas mendapatkan sertifikasi akreditasi seperti dua Puskesmas sebelumnya”.ungkap Hamsal.(Sep Humas)

Share this