Pemkab Tarik Aset di Kota Sungai Penuh

Pengirim : sepriyono Humas
Kerinci - Wakil Bupati Kerinci Mananggapi pandangan umum fraksi-fraksi dewan atas rancangan perubahan APBD Kabupaten Kerinci tahun annggaran 2011 pada rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kerinci di hadapan anggota DPRD (06/10).

Dalam tanggapan tersebut, Wabup Mohd Rahman mengungkapkan seluruh tanggaapan dewa akan kami coba akomodir untuk kami jawab sesuai dengan apa yang te;ah kami laksanakan di lapanga.

Menurut Wabup, menanggapi masalah asset daerah yang sampa saat ini belum tereselesaikan dan masih berada di kota Sungai Penuh yang disampaikan oleh Fraksi PAN dan fraksi demokrat, terkait dengan asset, kata Wabup pada saat ini kita telah mendata seluruh asset daerah yang berada di kota Sungai Penuh, dan dalam waktu dekat ini asset tersebut akan segeradi tarik.

Masalah dana gempa tahun 1995 sebanyak Rp 2,5 Milyar yang sampai saat ini belum jelas keberadaannya, yang disampiakan oleh fraksi demokrat, dapat di jelaskan bahwa dana tersebut adalah milik kaum empat jenis, yang di jadikan dana abadi kaum empat jenis.

Selanjutnya, menanggapi pengerjaan jalan poros Desa/jalan lingkungan di di desa Sungai tanduk yang di rencanakan dalam bentuk perkerasan, namun dalam pelaksanaannya dikerjakan dalam bentuk semen cor, terkait dengan jalan tersebut, kata Wabup dari perencanaan awal telah di tetapkan pembangunan jalan lingkungan di Desa Sungai Tanduk dalam bentuk rabat beton, walaupu terjadi pemekaran desa, namun lokasi jalan lingkungan tersebut tetap berada di lokasi awal seperti yang telah di rencanakan.

Sisa tender dari pekerjaan jalan tersebut di sepakati dialokasikan untuk pekerjaan dan pasangan badan jalan yang lokasinya di Desa Sungai Tanduk sepanjang 140 meter.

Kemudian, tanggapan dewan masalah anggaran perubahan tidak di gunakan untuk kegiatan fisik mengingat waktu yang tidak memungkinan,untuk masalah ini terhadap saran tersebut pada prinsipnya kami sangat setuju dan sependapat dengan dewan yang terhormat demi untuk mewujudkan kerinci sejahtera, damai, dan agamais berbasis ekonomi karakyatan.

Diungkapkan Wabup, atas segala saran dan pendapat serta koreksi yang disampaikan fraksi-fraksi dewan melalui juru bicaranya masing-masing, saya atas nama Pemkab Kerinci sekali lagi mengucakan terima kasih dan merupakan koreksi objektif bag kami untuk meningkatkan etos kerja dan pelayanan kepada masyarakat, namun dalam penyapaian tanggapan ini mungkin ada yang belum di tanggapi, maka secara rinci/detail akan di sampaika pada waktu pembahasan rencangan perubahan APBD Kabupaten Kerinci tahun anggaran 2011 nanti oleh dinas/instansi tekhnis terkait.

Oleh karena itu, kata Wabup demi lancarnya pembahasan ini, saya mengharapkan kepada kita semua adanya kesadaran diri, kepedulian diri dan orang lain dalam pembahasan rancangan perubahan APBD Kabupaten Kerinci tahun anggaran 2011 ini, demi kepetingan masyarakat kerinci kedepan, kepada kepala bagian, badan, dinas, kantor dan unit kerja terkait untuk tidak mewakilkan, serta membawa semua data-data yang lengka demi kelancaran pembahasan. Tandasnya. Yon.

Tulis Komentar

Penulis

baghumas
Rab, 12/10/2011 - 12:16