Bupati Kerinci Jalin Silaturrahmi dengan HKK Bandung

Penulis : Sepriyono Humas
Bandung – Bupati Kerinci Murasman menghadiri secara langsung Halal Bi Halal Himpunan Keluarga Kerinci (HKK) Bandung Jaqa Barat. Acara yang berlangsug di Aula Kanwil kehkiman dan HAM Kota Bandung 19/11).
acaraHalal Bihalal tersebut berlangsung meriah yangh juga dihadiri oleh Dewan Penasehat HKK Bandung, Alwi Nasir , Pengrus MPK Pusat dan sejumlah tokoh masyarakat Kerinci – Bandung dan unsur Muspida Kerinci.
Menariknya, dalam Halal Bi Halaa Kota Bandung Juga dihadiri oleh HHKse-indonesia, HKK Riau, Sumbar, dan HHK DARI PROPINSI Lainnya, serta camat SE-Kabupaten Kerinci juga turut hadir dalam HKK Bandung.
Ribuan Keluarga Kerinci yang berada di Jawa Barast membanjiri Aula Kehakiman untuk menyaksikan secara langsung halal bi halal yang juga menyuguhkan Nyanyian talei tradisi rakyat Kerinci.
Menariknya, Bupati Juga mengharapkan dukungan dari HKK Bandung dalam rangka pembangunan di Kabupaten Kerinci, “ Ya, kita sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat Kerinci yang ada di Jawa Barat untuk menjadikan Kabupaten Kerinci menjadi lebih baik kedepan”. Jelasnya.
Bupati Juga mengatakan sejumlah Program pemkab Kerinci tahun 2011 Yakni pelebaran jalan Propinsi dari batas Kota Sungai Penuh sampai ke Kayu Aro, Pembudidayaan ikan semah di Danau Kerinci sehingga populasi Ikan Semah tidak berkurang , disektot Infrastruktur Tahun 2011 pemkab Kerinci akan memulusakn jalan Kabupaten sehingga tidak lagi berlobang.
Disamping itu, Bupati Juga mengatakan di sektor Pertanian dan Perikanan kita tidak lagi menggunakan sistem Pembangunan saran Prasarana, tapi kedepan kita akan berupaya untuk membuka lahan baru, atau usaha baru bagi sector pertanian dan Peternakan, “ untuk itu pemkab Kerinci sangat mengarapkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakta Kerinci yang berada di luar daerah Kerinci”. Ucapnya.
Bupati juga menyebutkan bahwa melalui halal bi halal ini marilah kita tingkatkan persatuan dan kesatauan kita dalam rangka menuju pembangunan di Propinsi Jambi umumnya dan Kabupaten Kerinci khususnya. Kerjasama dengan daerah Bnadung juga perlu dilakukan terutama dengan HKK Jawa Barat.
Dikatakannya, HKK Kerinci merupakan suatu wadah berkumpulnya masyarakat Kerinci yang berada di Jawa Barat, dimana HKK tersebut sebagai pemersatu masyarakat Kerinci untuk mampu berintraksi dengan semua kalangan yang ada di Jawa Barat. “Saya mengharapkan kepada seluruh masyarakat kerinci yang berada di luar Kerinci untuk terus memberikan kontribusinya dalam rangka pembangunan di Kabupaten Kerinci”, ungkapnya.
Proses pembangunan di Kabupaten Kerinci akan berjalan lebih efektif pada tahuan 2011 nanti, Pemkab Kerinci akan menggerakkan pembangunan di Kabupaten Kerinci lebih cepat pada tahun 2011, “Ya, pada tahun 2011 tahun efektif pembangunana di Kabupaten Kerinci”, jelasnya.
Dewan penasehat HKK Bandung Herman Mukhtar mengunghkapka, pada prinsipnya HKK Jawqa Barat sipa mendukung kelancaran pembangunan di Kabupaten Kerinci, “ kita siap memberikan masukan dan ide-ide cerdas untuk pemkab kerinci dalam mewujudkan visi dan misi”. Tegasnya.
Dikatakannya, kerinci memiliki banyak potensi yang strategis untuk di kembangkan, mulao dari pertanian hingga ke pariwisata, kalau potensi tersebut tidak dikelola denghan baik, maka potensi yangh ada sangatlah sia-sia, unrtuk itu, kata herman marilah kita bersama-sama mencurahkan ide pembanguna untuk Kabupaten Kerinci. Ujarnya. yon

Tulis Komentar

Penulis

tinohuda
Sel, 13/12/2011 - 10:19

Terbaru Lainnya