Dewan Pers Harapkan Wartawan Patuhi Kode Etik

Dewan Pers Harapkan Wartawan Patuhi Kode Etik
Bekti Nugroho : Profesi Wartawan Adalah Guru Bangsa
Laporan Khusus Dari Jakarta Sepriyono Humas
Jakarta, – Selasa (27/12) kalangan wartawan elektronik dan media cetak harian, liputan Kerinci, melakukan kunjungan kekantor dewan Pers, jakarta. Saat kunjungan, bersama humas setda Kerinci. Dewan pers, sarankan wartawan, tetap pada koridornya.
Menurut Bekti Nugroho, ketua hubungan antar lembaga dan luar negeri, dewan Pers, dihadapan wartawan liputan Kerinci, mengungkapkan, profesi wartawan adalah merupakan pekerjaan yang mulia dan bisa dikategorikan sebagai guru bangsa.
Untuk itu, lanjut dia, dewan Pers berharap kepada seluruh wartawan dalam wilayah kabupaten Kerinci, pada khusunya, tetap bekerja dalam koridor dan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik, sehingga wartwan bisa terhindar dari jeratan hukum.
“sebagai salah satu pekerjaan yang mulia, kita harus bekerja secara profesional, kita berharap kepada insan Pers bisa menjadi salah satu guru bangsa, sehingga mampu memberi dan menyajikan yang terbaik untuk kemajuan pada semua sektor di Indonesia,” ungkap Bekti Nugroho.
Menyikapi perkembangan dan kemajuan teknologi, wartawan dituntut menjadi yang terampil dan mampu membaca keinginan dan perkembangan, sehingga mampu menjadi penyeimbang dalam pembangunan.
“peran Pers dalam pembangunan sangat penting, sehingga sebagai salah satu guru bangsa, berikanlah yang terbaik untuk kemajuan bangsa,” ungkap Bekti Nugroho.
Selain itu, tugas Pers dalam permbangunan negeri sangatlah penting, untuk itu dalam mendukung kemajuan dan peningkatan pembangunan, peran Pers sangat penting.
Selain itu, dalam paparannya, saat ini, dewan juga tengah menggodok tentang tatacara pemuatan pemberintaan pada media onlines. Hal ini, dilakukan oleh dewan Pers, karena banyak laporan yang masuk dewan Pers, tentang pemberitaan pada media onlines.
“mudah-mudahan pada awal tahun 2012 ini, semuanya sudah selesai kita godok,” katanya.
Selain itu, dewan pers juga tengah menggodok standarisasi konfentensi wartawan dan dewan Pers tetap akan membela wartawan yang kerja secara profesional,” tandasnya.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Azmal Fahdi mengungkapkan kegiatan pers toru ini merupakan salah satu langkah dari humas kerinci untuk menambah wawasan bagian humas dan insan pers di Kabupaten Kerinci, sehingga insan pers mampu menjadi insan pers yang mematuhi kode etik. Yon

Tulis Komentar

Penulis

baghumas
Sel, 27/12/2011 - 18:45

Terbaru Lainnya