Seragam Baru PNS Menurut Permendagri No 68 Tahun 2015

Terbitnya aturan baru mengenai seragam Pegawai Negeri Sipil (PNS) melalui Permendagri No.68 Tahun 2015 yang merupakan perubahan dari Permendagri sebelumnya nomor 60 tahun 2007. Kebijakan terbaru pemerintah ini diundangkan pada 30 September 2015 di Jakarta.

Ada beberapa perubahan pada pakaian seragam dinas PNS sesuai Permendagri yang terbaru, baik itu Pakaian Dinas di Lingkungan Kementerian Dalam Negeri, Pakaian Dinas di Lingkungan Pemerintah Provinsi dan Pakaian Dinas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota.

Penjelasan Aturan Baru Pakaian Seragam Dinas PNS Terbaru

  • Model PDH Kemeja Putih sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2 ayat (1) huruf a angka 2, Pasal 2 ayat (2) huruf a angka 2 dan Pasal 2 ayat (3) huruf a angka 2 tercantum dalam Lampiran I.
  • Model PDH Batik/Tenun/Pakaian khas daerah disesuaikan dengan prinsip sopan, rapi, estetika dilingkungan kerja serta budaya daerah.

Jadual pemakaian pakaian dinas di lingkungan Kementerian Dalam Negeri, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2, tercantum dalam Lampiran II.

Share this