Berita

RUMAH LAMA PTPN VI Akan DISULAP JADI PENGINAPAN WISATAWAN

2019-03-30 06:30:39 Humas

RUMAH LAMA PTPN VI Akan DISULAP JADI PENGINAPAN WISATAWAN

Setelah dinobatkan sebagai Branding Wisata Provinsi Jambi, Pemerintah Kabupaten Kerinci terus membenahi dan mempromosikan tempat wisata yang ada di Kabupaten Kerinci.

Bahkan, Bupati Kerinci berencana akan menjadikan Kab Kerinci sebagai salah satu jalur tour de singkarak. Namun terkendala, minimnya penginapan yang ada diwilayah Kabupaten Kerinci.

Untuk itu kedepannya, Bupati Kerinci, Adirozal berencana akan meminta kepada PTPN VI Kayu Aro, untuk menyulap perumahan lama PTPN VI menjadi penginapan.

Dikatakan Bupati Kerinci, bahwa Pemkab Kerinci terus membenahi tempat wisata dan mempromosikan wisata yang dimiliki Kabupaten Kerinci. "Untuk aliran listrik dan infrastruktur jalan menuju sejumlah objek wisata yang ada Kerinci saat ini sudah lumanyan bagus, mudah-mudahan kunjungan wisatawan ke Kerinci tahun 2019 bisa meningkat lagi," sebutnya.

Bupati dua periode ini menyebutkan untuk mempromosikan wisata Kerinci, pemerintah daerah akan mengelar beberapa event seperti nikah gratis dan memetik teh terbanyak yang akan memecahkan rekor Muri. Namun, Kerinci saat ini masih kekurangan untuk penunjang yaitu penginapan dan hotel.

"Nanti kita akan mendorong pihak PTPN VI di Kayuaro untuk memanfaatkan rumah - rumah lama yang dimiliki oleh PTPN VI untuk dijadikan penginapan para wisatawan, wisman paling suka dengan rumah - rumah papan seperti itu, asalkan WC dan kamar mandi standar hotel," pungkasnya. 





Berita terkait:


Kenduri Sko di Kec Air Hangat

PJS. BUPATI KERINCI BUKA FGD PARIWISATA KAB. KERINCI

Bupati Kerinci Dampingi Tim Survei Rute Tuor de Singkarak

Bupati Kerinci Minta Citra dan Imej Pariwisata Kerinci Dijaga

BALAB SEPEDA TOUR DE SINGKARAK AKAN MELEWATI KAB KERINCI

Jadi Jalur Tour de Singkarak, Ami Taher Dorong UMKM Promosikan Kerajinan dan Kuliner Kerinci

Bupati Kerinci Hadiri Langsung Launcing Wonderful Sumbar 2019

Bupati Kerinci Buka Kayu Aro Culture Festival

Bupati Kerinci Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan TdS tahun 2019


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 262
  • Kemarin 410
  • Minggu ini 6885
  • Bulan Ini 13564
  • Total 345793