Berita

Wabup Ami Taher Sampaikan 5 Ranperda ke DPRD Kerinci

2019-05-08 12:54:19 Humas

Wabup Ami Taher Sampaikan 5 Ranperda ke DPRD Kerinci

Pemkab Kerinci - Pemerintah Kabupaten Kerinci mengajukan 5 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kabupaten Kerinci Tahun 2019 kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kerinci.

Lima Ranperda tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Bupati Kerinci, Ami Taher pada rapat paripurna DPRD Kabupaten Kerinci pada Rabu (08/05).

Lima Ranperda yang diajukan yakni Ranperda tentang perlindungan lahan tanaman pangan berkelanjutan, ranperda tentang penyelenggaraan Tera/Tera ulang. Selanjutnya Ranperda tentang perubahan kedua atas perda kabupaten Kerinci, no 24 tahun 2011 tentang retribusi perizinan tertentu.

Ranperda perubahan atas perda Kabupaten Kerinci no 5 tahun 2016, tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah. Terakhir Ranperda tentang perubahan atas peraturan daerah Kabupaten Kerinci no 2 tahun 2014, tentang pedoman pembentukan produk hukum pemerintah daerah Kabupaten Kerinci.

Wabup Kerinci, Ami Taher, mengatakan bahwa dirinya menyadari baik materi maupun teknis penyusunannya masih perlu dibahas. Untuk itu, ia mengharapkan pada sidang berikutnya terutama dalam rapat pembahasan oleh panitia khusus nantinya, ada gagasan, ide maupun masukan dari anggota Dewan yang terhormat yang sifatnya membangun, sehingga Ranperda yang disampaikan dapat tersusun lebih sempurna.

Selanjutnya, pembahasan secara mendetail dapat dibahas oleh panitia khusus legislatif dengan tim eksekutif nantinya. "Semoga pembahasan sidang-sidang berikutnya dapat berjalan lancar, sehingga maksud dan tujuan kita untuk meningkatkan pembangunan di Bumi sakti alam Kerinci dapat terwujud," ungkapnya.

Diakhir acara, 5 Ranperda tersebut diserahkan langsung Wakil Bupati Kerinci kepada Ketua DPRD Kabupaten Kerinci, Arfan Kamil. Dan Dewan setujui, akan bahas di masing-masing Komisi(hms)





Berita terkait:


PERINGATAN HUT KE 61 PROVINSI JAMBI TAHUN 2018

KABUPATEN KERINCI RAIH PENGHARGAAN AKUNTABILITAS KINERJA TAHUN 2017 DENGAN PREDIKAT NILAI “B” (BAIK) DAN “ADHITYA KARYA MAHATVA YODHA 2017”

KABUPATEN KERINCI RAIH PENGHARGAAN AKUNTABILITAS KINERJA TAHUN 2017 DENGAN PREDIKAT NILAI “B” (BAIK) DAN “ADHITYA KARYA MAHATVA YODHA 2017”

Bupati Kerinci Menerima Penghargaan Akuntabilitas Kinerja Tahun 2017

PENYERAHAN EMPAT RANPERDA KAB KERINCI TAHUN 2017

Bupati Kerinci Menyerahkan Piala kepada Pemenang Bupati Cup

Bupati Kerinci Tutup Diklat Prajabatan

BUPATI KERINCI MENYERAHKAN SURAT TUGAS TENAGA MAGANG

BUPATI KERINCI BERTINDAK SELAKU PEMBINA PADA APEL GABUNGAN KANTOR POL PP DAN DAMKAR

BUPATI SERAHKAN SK 24 ORANG CPNS KEMENKUMHAM


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 169
  • Kemarin 216
  • Minggu ini 1855
  • Bulan Ini 6052
  • Total 104498