Berita

Saksikan Pelaksanaan Inseminasi Buatan, Bupati Kerinci Berharap Bisa Tingkatkan Populasi Hewan Ternak

2019-09-09 08:00:04 Humas

Saksikan Pelaksanaan Inseminasi Buatan, Bupati Kerinci Berharap Bisa Tingkatkan Populasi Hewan Ternak

Pemkab Kerinci– Ketika mendampingi kunjungan kerja Gubernur Jambi ke Kabupaten Kerinci, Bupati Adirozal juga menyaksikan pelaksanaan Inseminasi Buatan (IB) untuk ternak sapi di Desa Patok Empat Kecamatan Kayu Aro Barat, yang merupakan bagian dari kegiatan Pelayanan Terpadu Peternakan dan Kesehatan Hewan guna menyukseskan Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting (Upsus Siwab) dalam rangka percepatan peningkatan populasi sapi dan kerbau bunting Provinsi Jambi, Jum’at (6/9/2019) sore kemarin.

Ketika meninjau kandang Sapi milik warga tersebut Bupati dua periode ini memberikan kesempatan kepada para kelompok peternak sapi untuk menyampaikan keinginannya. Dan Kelompok Tani Granola menyampaikan usulan terkait penggemukan sapi jantan termasuk pembangunan kandang.

“Kami ingin ada bantuan penggemukan sapi jantan termasuk Renovasi pembuatan kandang Ternak,” ujar Misdianto yang mewakili Kelompok Tani Granola.

Pada kesempatan itu Bupati Kerinci H.Adirozal mengungkapkan bahwa kegiatan Inseminasi Buatan ini nantinya bisa meningkatkan populasi hewan ternak di Kabupaten Kerinci. Terkait usulan dari kelompok granola tersebut Bupati langsung meresponnya dan mengintruksikan dinas terkait.

“Kita bersyukur bahwa program ini telah berjalan dengan baik, bahkan hari ini pak Gubernur melihat secara langsung cara melakukan Inseminasi Buatan ini. Kita berharap ini bisa meningkatkan populasi Sapi di Kabupaten Kerinci,” ungkap Bupati Kerinci.

Sementara itu, Gubernur Jambi, H.Fachrori Umar menjelaskan, kegiatan Inseminasi Buatan untuk ternak sapi di Kabupaten Kerinci merupakan upaya mewujudkan Indonesia yang mandiri dalam bidang pangan khususnya pangan asal hewan.

“Kedatangan kita ke sini untuk bertemu peternak dan ini tekad kita memajukan peternakan. Kita berharap semakin banyak sapi yang lahir sehat dan mampu berkembang biak guna memenuhi kebutuhan daging di Kabupaten Kerinci juga Provinsi Jambi,” kata Gubernur.(hms) 





Berita terkait:


PERINGATAN HUT KE 61 PROVINSI JAMBI TAHUN 2018

KABUPATEN KERINCI RAIH PENGHARGAAN AKUNTABILITAS KINERJA TAHUN 2017 DENGAN PREDIKAT NILAI “B” (BAIK) DAN “ADHITYA KARYA MAHATVA YODHA 2017”

KABUPATEN KERINCI RAIH PENGHARGAAN AKUNTABILITAS KINERJA TAHUN 2017 DENGAN PREDIKAT NILAI “B” (BAIK) DAN “ADHITYA KARYA MAHATVA YODHA 2017”

Bupati Kerinci Menerima Penghargaan Akuntabilitas Kinerja Tahun 2017

PENYERAHAN EMPAT RANPERDA KAB KERINCI TAHUN 2017

Bupati Kerinci Menyerahkan Piala kepada Pemenang Bupati Cup

Bupati Kerinci Tutup Diklat Prajabatan

BUPATI KERINCI MENYERAHKAN SURAT TUGAS TENAGA MAGANG

BUPATI KERINCI BERTINDAK SELAKU PEMBINA PADA APEL GABUNGAN KANTOR POL PP DAN DAMKAR

BUPATI SERAHKAN SK 24 ORANG CPNS KEMENKUMHAM


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 148
  • Kemarin 415
  • Minggu ini 3921
  • Bulan Ini 5668
  • Total 139923