Berita

Bupati Kerinci Buka Kayu Aro Culture Festival

2019-10-05 14:35:29 Humas

Bupati Kerinci Buka Kayu Aro Culture Festival

Pemkab Kerinci– Bupati Kerinci bersama Wakil Bupati Kerinci Ami Taher, membuka acara Kayu Aro Culture Festival di lapangan M 10 Desa Lindung Jaya Kayu Aro.

Acara yang bertajuk “Kebhinekaan” ini diawali dengan kirab budaya dengan membawa benda pusaka dan gunungan hasil bumi yang disumbangkan oleh masyarakat, sebagai ungkapan rasa syukur atas hasil pertaniannya.

Dalam sambutannya Bupati Kerinci Adirozal mengungkapkan melalui acara ini diharapkan nantinya semua kebudayaan yang ada dan tumbuh di kabupaten Kerinci bisa dihadirkan atau ditampilkan dalam event seperti sekarang ini.

“Kedepan kita akan terus mengembangkan even-event kebudayaan seperti ini, guna menunjang pariwisata di kabupaten Kerinci. Nantinya festival budaya akan kita libatkan seluruh Kecamatan,” ungkap Bupati.

Selain itu, ditambahkan Bupati dua periode ini, bahwa pada bulan November mendatang Kabupaten Kerinci juga akan menjadi tuan rumah event Internasional Tour de Singkarak (TdS), maka untuk itu mari kita sukseskan event ini dan menjadi tuan rumah yang baik.

“Event TdS ini merupakan kesempatan yang baik bagi kita untuk mengembangkan event kebudayaan dan kesempatan baik bagi kita untuk menjual produk UMKM kepada para wisatawan yang datang,” papar Adirozal.

Acara yang diakhiri dengan rebutan gunungan sayur oleh masyarakat ini, juga dihadiri oleh, Ketua DPRD Sementara Kerinci, Edminuddin beserta anggota DPRD lainnya, Forkopimda, Kepala OPD, Camat, dan ribuan masyarakat Kayu Aro. (hms)





Berita terkait:


Kenduri Sko di Kec Air Hangat

PJS. BUPATI KERINCI BUKA FGD PARIWISATA KAB. KERINCI

RUMAH LAMA PTPN VI Akan DISULAP JADI PENGINAPAN WISATAWAN

Bupati Kerinci Dampingi Tim Survei Rute Tuor de Singkarak

Bupati Kerinci Minta Citra dan Imej Pariwisata Kerinci Dijaga

BALAB SEPEDA TOUR DE SINGKARAK AKAN MELEWATI KAB KERINCI

Jadi Jalur Tour de Singkarak, Ami Taher Dorong UMKM Promosikan Kerajinan dan Kuliner Kerinci

Bupati Kerinci Hadiri Langsung Launcing Wonderful Sumbar 2019

Bupati Kerinci Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan TdS tahun 2019


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 151
  • Kemarin 370
  • Minggu ini 4691
  • Bulan Ini 11650
  • Total 233407