Berita

Kerinci Pecah Rekor, Petik Teh Massal di Kaki Gunung Kerinci

2019-11-06 08:10:22 Humas

Kerinci Pecah Rekor, Petik Teh Massal di Kaki Gunung Kerinci

Pemkab Kerinci- Sebanyak 3805 orang, Rabu pagi (06/11/2019) memecahkan rekor Muri Indonesia petik teh massal di kaki Gunung Kerinci, Kayu Aro, Kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci.

Petik teh massal ini dihadiri Bupati Kerinci, Adirozal, Ketua TP PKK Kabupaten Kerinci, Nailil Husna, Wakil Bupati Kerinci, Ami Taher, perwakilan Direktur Rekor Muri, unsur Forkopimda, Kepala OPD di lingkup Pemkab Kerinci, sejumlah pimpinan BUMN dan BUMD ribuan masyarakat yang menjadi peserta memecahkan rekor Muri Indonesia.

Kepala Disparbudpora Kerinci, Ardinal dalam sambutannya mengatakan bahwa petik teh massal ini merupakan salah satu rangkaian acara festival Kerinci yang diselenggarakan pada tahun 2019 ini. "Ribuan peserta ini akan membentuk kata Kerinci," katanya.

Bupati Kerinci, dalam sambutan mengatakan bahwa hari ini merupakan sejarah baru untuk Kerinci, dengan memecahkan rekor Muri Indonesia dalam petik teh massal di kaki gunung kerinci dengan ketinggian 3805 MDPL.

"Hari ini saya sangat bangga dan senang, karena masyarakat, TNI, Polri, Pemerintah Kabupaten Kerinci berbaur semua dalam kegiatan petik teh masal untuk memecahkan rekor Muri," sebutnya.

Mantan Wakil Walikota Padang Panjang ini menyebutkan selama Festival Kerinci  dari tahun 2014 sampai dengan tahun 2018, jumlah kunjungan wisatawan di Kerinci sebanyak 200 ribu lebih.

"Kita berharap pada tahun 2019 ini jumlah wisatawan akan datang ke Kerinci bisa meningkat menjadi 350 ribu orang," ungkapnya.

Bupati dua periode ini berharap dengan adanya peningkatan wisatawan yang datang di Kerinci bisa meningkatkan ekonomi masyarakat. "Mari kita jaga keramahan dan kebaikan orang Kerinci, agar wisatawan yang datang ke Kerinci bisa nyaman," pungkasnya(hms).





Berita terkait:


Kenduri Sko di Kec Air Hangat

PJS. BUPATI KERINCI BUKA FGD PARIWISATA KAB. KERINCI

RUMAH LAMA PTPN VI Akan DISULAP JADI PENGINAPAN WISATAWAN

Bupati Kerinci Dampingi Tim Survei Rute Tuor de Singkarak

Bupati Kerinci Minta Citra dan Imej Pariwisata Kerinci Dijaga

BALAB SEPEDA TOUR DE SINGKARAK AKAN MELEWATI KAB KERINCI

Jadi Jalur Tour de Singkarak, Ami Taher Dorong UMKM Promosikan Kerajinan dan Kuliner Kerinci

Bupati Kerinci Hadiri Langsung Launcing Wonderful Sumbar 2019

Bupati Kerinci Buka Kayu Aro Culture Festival

Bupati Kerinci Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan TdS tahun 2019


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1209
  • Kemarin 1689
  • Minggu ini 4490
  • Bulan Ini 10739
  • Total 175166