Berita

Sandiaga Uno Bawa Program OK Oce ke Kerinci

2019-11-20 06:13:11 Humas

Sandiaga Uno Bawa Program OK Oce ke Kerinci 

Pemkab Kerinci - Pemerintah Kabupaten Kerinci resmi menjalin kerja sama dengan program OK Oce atau One Kecamatan, One Center of Entrepreneurship, yang digagas oleh Sandiaga Salahudin Uno.

Kerja sama ini dipertegas lewat penandatanganan MoU yang dilakukan oleh Wakil Bupati Kerinci Ami Taher, Senin malam (18/11/2019).

Kerja sama ini merupakan langkah Pemerintah Kabupaten Kerinci di bawah kepemimpinan Bupati Adirozal - Wakil Bupati Ami Taher, untuk mewujudkan 10 program unggulan saat kampanye yakni mencetak 10 ribu lapangan kerja dan 1.000 wirausaha di Kabupaten Kerinci.

Wakil Bupati Kerinci Ami Taher dalam sambutannya menyampaikan, MoU antar Pemerintah Kabupaten Kerinci dengan gerakan Ok Oce ini merupakan tindak lanjut pertemuan yang dengan perkumpulan pergerakan Ok Oce, beberapa waktu yang lalu di Jakarta.

"Kerja sama dengan OK Oce ini, nantinya bisa mencetak lapangan kerja dan mengatasi pengangguran di Kabupaten Kerinci," ujar Ami.

Ia berharap MoU ini tidak berhenti di sini, namun akan ada tindak lanjutnya dan nanti akan kerjasamanya. "Ini sebagai payung utamanya, nanti akan ada tindak lanjut dari OPD. Mudah-mudahan kerja sama ini bisa mendapatkan keberkahan," harapnya.

Sementara itu Founder Ok Oce, Sandiaga Salahuddin Uno, dalam sambutannya mengatakan bahwa di Jakarta Ok Oce berhasil mencetak lebih kurang seratus ribu pengusaha baru.

"Dua Puluh Ribu pengangguran sudah berhasil dikikis, Alhamdulillah ekonomi di Jakarta sudah tumbuh diatas rata-rata dan kemiskinan bisa kita kurangi dengan signifikan, saya berharap di Jambi bisa berjalan seperti yang telah kami lakukan di jakarta dan di beberapa provinsi lainya," sebutnya.

Sandiaga Uno mengatakan bahwa Jambi khususnya di kerinci memiliki potensi yang luar biasa, baik bidang kuliner, pertanian, perkebunan, ekonomi kretaif, maupun wisata.

"Ekspor produk pertanian dan perkebunan Kerinci seperti Kopi dan Kayu manis sangat luar biasa, untuk kopi Kerinci sudah menjadi salah satu kopi unggulan di kopi shop - kopi shop yang ada di Jakarta. Saya berharap kopi Kerinci bisa dikenal di Singapura, Hong Kong, Amerika dan Eropa," ungkapnya.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menyebutkan untuk program Ok Oce ini, satu Kecamatan akan ada 1 pusat kewirausahaan. Maka tentunya, Camat nantinya yang akan menjadi ujung tombak program Ok Oce ini.

"Saya mengharapkan program Ok Oce di Kerinci ini, bisa berjalan seperti yang telah dilakukan di Jakarta dan lainnya. Banyak sekali potensi ekonomi Jambi, dengan kekayaan alam. Jambi pertumbuhan ekonomi baik, sehingga patut kita syukuri," terangnya.

"Saya harap kehadiran Ok Oce, bisa membawa masyarakat Kerinci sejahtera, bisa menghadirkan masyarakat bisa maju," pungkasnya(hms)





Berita terkait:


BUPATI SERAHKAN BANSOS RASTRA TAHUN 2018

BUPATI KERINCI SERAHKAN BANTUAN BANTUAN KEPADA KORBAN KEBAKARAN

PEMKAB KERINCI TANDATANGANI MoU DENGAN BNI

Panen Jagung Kec. Batang Merangin

Bupati Kerinci Menyerahkan Bantuan untuk Pembangunan Mesjid Kec. Batang Merangin

Bupati Kerinci Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Kota Sungai Penuh

BUPATI KERINCI MENYERAHKAN BANTUAN UNTUK PENYANDANG DISABILITAS

Dua Pasar Tradisional di Kerinci Tahun Ini akan Diperbaiki

Bupati Kerinci Buka Acara Dukungan Akses Permodalan di Kerinci

Pemkab Kerinci Akan Tutup 25 Tambang Liar


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 229
  • Kemarin 837
  • Minggu ini 5530
  • Bulan Ini 3656
  • Total 198395