Berita

Bupati Kerinci Adirozal Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM dari Kemenkumham

2019-12-10 09:07:32 Humas

Bupati Kerinci Adirozal Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM dari Kemenkumham

Pemkab Kerinci - Pemerintah Kabupaten Kerinci kembali menerima Penghargaan sebagai Kabupaten yang peduli terhadap Hak Asasi Manusia (HAM) Tahun 2019 dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

Penghargaan Kabupaten peduli HAM tersebut diserahkan oleh Dirjen Menteri Hukum dan HAM, kepada Bupati Kerinci, Adirozal pada puncak acara penganugerahan Kabupaten/Kota Peduli HAM dan Pelayanan Publik berbasis HAM dan Peringatan Hari Hak Asasi Manusia sedunia ke 71 Tahun 2019, di Kantor Kementerian Hukum dan HAM Jakarta, Selasa (10/12/2019).

Pada kesempatan ini Kabag Hukum Setda Kerinci, Zufran, menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua sektor atas bantuan dan dukungan dengan diraihnya penghargaan Kabupaten yang peduli terhadap HAM Tahun 2019.

“Tercapainya penghargaan ini, tak luput dari poin poin Penilaian menurut Permenkumham nomor 34 Tahun 2016 adalah terpenuhinya 7 kategori yaitu hak atas kesehatan, hak atas pendidikan, hak atas perempuan dan anak, hak atas kependudukan, hak atas perumahan yang layak, Hak atas pekerjaan, serta hak atas lingkungan yang berkelanjutan,” tuturnya.

Sementara itu Bupati Kerinci, Adirozal, mengatakan bahwa penghargaan Anugerah Peduli HAM ini diperoleh karena Kabupaten Kerinci, dinilai memiliki kesadaran dan komitmen dalam menghormati, melindungi, memajukan, menegakkan dan memenuhi Hak Asasi Manusia terhadap masyarakat di Kerinci.

"Berterima kasih masyarakat dan pihak terkait bahwa kita sudah peduli terhadap HAM cuma kita tetap harus tingkatkan, baik gender, anak-anak dan disabilitas, menghindari kekerasan dalam rumah tangga. Nanti kedepan, kita akan giatkan dan membentuk remaja dan pemuda pelopor HAM," ungkapnya. (hms)





Berita terkait:


PERINGATAN HUT KE 61 PROVINSI JAMBI TAHUN 2018

KABUPATEN KERINCI RAIH PENGHARGAAN AKUNTABILITAS KINERJA TAHUN 2017 DENGAN PREDIKAT NILAI “B” (BAIK) DAN “ADHITYA KARYA MAHATVA YODHA 2017”

KABUPATEN KERINCI RAIH PENGHARGAAN AKUNTABILITAS KINERJA TAHUN 2017 DENGAN PREDIKAT NILAI “B” (BAIK) DAN “ADHITYA KARYA MAHATVA YODHA 2017”

Bupati Kerinci Menerima Penghargaan Akuntabilitas Kinerja Tahun 2017

PENYERAHAN EMPAT RANPERDA KAB KERINCI TAHUN 2017

Bupati Kerinci Menyerahkan Piala kepada Pemenang Bupati Cup

Bupati Kerinci Tutup Diklat Prajabatan

BUPATI KERINCI MENYERAHKAN SURAT TUGAS TENAGA MAGANG

BUPATI KERINCI BERTINDAK SELAKU PEMBINA PADA APEL GABUNGAN KANTOR POL PP DAN DAMKAR

BUPATI SERAHKAN SK 24 ORANG CPNS KEMENKUMHAM


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 232
  • Kemarin 286
  • Minggu ini 6152
  • Bulan Ini 14054
  • Total 329454