Berita

Kerinci Terima Bantuan Dua Alat Berat Untuk Antisipasi Bencana

2018-03-08 03:57:24 Humas

Kerinci - Alat berat berupa eskavator tersebut diberikan di dua kecamatan, yakni Kayu Aro dan Kecamatan Batang Merangin. Alat berat ini bermanfaat bagi masyarakat, pasalnya dua kecamatan ini merupakan daerah rawan bencana longsor.

Dengan demikian menurut Plt Bupati Kerinci Agus Sunaryo mengatakan akan sangat membantu bila nanti terjadi bencana alam. Seperti bila terjadi longsor di Batang Merangin maupun di Kayu Aro, sehingga sudah ada alat berat tesebut yang bisa mengevakuasi material longsor.

Ke depannya tidak ada lagi masyarakat yang akan ke Jambi bisa terjebak longsor, karena sudah ada alat berat yang akan disiapkan di kawasan rawan bencana. "Ini nanti disiapkan di titik rawan bencana longsor. Bisa digunakan juga oleh dinas pekerjaan umum untuk pengerjaan proyek maupun saat bencana longsor," jelasnya.

Pjs. Bupati juga mengharapkan bantuan ini dapat memotivasi masyarakat untuk meningktkan produktivitasnya sehingga bantuan dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin. Pjs. Bupati mengucapkan terima kasih atas diterimanya alokasi dana desa dan kelurahan yang anggarannya hamper satu milyar per desa di Kabupaten Kerinci, karena ini merupakan hasil dari kerja keras Pemerintah Daerah yang bekerja sama dengan Kementerian Desa Ri melalui Pemerintah Provinsi Jambi dalam rangka pengentasan kemiskinan di Kabupaten Kerinci.

Sedangkan Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli, Selasa (6/3) mengatakan bantuan Alat Berat berupa eskavator dan keuangan untuk dua kecamatan di Kerinci. Pemberian bantuan tersebut merupakan realisasi program unggulan visi Jambi TUNTAS (Tertib, Unggul, Nyaman, Tangguh, Adil, dan Sejahtera) 2021.

Selain menyerahkan bantuan alat berat, untuk Kecamatan Kayu Aro, Gubernur Jambi menyerahkan  bantuan keuangan Provinsi Jambi ke desa/kelurahan tahun 2017 untuk Kabupaten Kerinci sebesar Rp 17.220.000.000. Bantuan keuangan Provinsi Jambi untuk setiap desa dalam Kabupaten Kerinci sebesar Rp 60.000.000.






Berita terkait:


PENINJAUAN KEBAKARAN KOTA SUNGAI PENUH

BUPATI RESMIKAN PROYEK FISIK DINAS PENDIDIKAN KAB. KERINCI

Pjs Bupati Kerinci Meninjau Proyek Pembuatan Jembatan Gantung

KERINCI DIHARAPKAN SELESAIKAN PROSES PERGANTIAN LAHAN BANDARA

DANA DESA TERFOKUS KEGIATAN LINTAS BIDANG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 55
  • Kemarin 237
  • Minggu ini 55
  • Bulan Ini 3191
  • Total 63762