Berita

KERINCI DIHARAPKAN SELESAIKAN PROSES PERGANTIAN LAHAN BANDARA

2018-04-02 03:40:21 Humas


KERINCI DIHARAPKAN SELESAIKAN PROSES PERGANTIAN LAHAN BANDARAKERINCI – Anggota DPR RI Dapil Jambi mendesak Pemkab Kerinci terus menyelesaikan pembebasan lahan Bandara Depati Parbo Kerinci. Pasalnya, hingga saat ini proses pergantian lahan bandara seluas 30 Ha belum juga selesai. Sedangkan target tahun ini sudah selesai semua soal pergantian ganti rugi lahan untuk perluasan bandara.

Hal ini disampaikan angota DPR RI Dapil Jambi Hj. Saniatul Latifa  saat melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Kerinci (29/03). Hal ini dikatakannya kepada Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kerinci Juanda didampingi Kepala Bandara Depati Parbo.

“Setiap kali kami rapat kerja dengan Kementerian Perhubungan yang disampaikan oleh kepala bandara adala perkara lahan. Bagaimana Pemda bisa menyerahkan lahan tersebut. Soal ini diminta cepat selesai”, jelasnya.

Saniatul mengharapkan pemerintah daerah dan dinas terkait serta masyarakat yang mempunyai lahan untuk duduk bersama dan mendukung program presiden. Anggota DPR RI Dapil Jambi ini menambahkan dengan adanya Bandara Depati Parbo, jarak tempuh ke Jambi yang dulunya 12 jam sudah menjadi 1 jam. “Ini menunjukkan ekonomi kita akan bertambah maju”, katanya.

Sebagai anggota DPR RI akan berjanji menyelesaikannya dan membantu pengembangan lapangan Depati Parbo. Kadis Perhubungan Kabupaten Kerinci Ir. Juanda mengatakan pada tahun 2018 bila lahan tersebut sudah dibebaskan semuanya, maka akan dikerjakan tahun ini. Sampai saat ini sudah dibebaskan 9 Ha. Kadis Perhubungan menjelaskan ada hambatan dalam proses pelaksanaan pelebaran Bandara Depati Parbo, karena sebagian besar tanah yang sudah dibebaskan berada cukup jauh dari jalan besar.

“Berdasarkan peta, kami mengalami hambatan untuk menimbun tanah yang sudah diberi ganti rugi. Jalan masuknya susah sehingga dana bagi pembangunan jalan di lokasi tersebut terpaksa ditunda”, jelasnya. Pihaknya membuat kebijakan memberikan kesempatan yang lahannya bakal dijadikan lokasi pelebaran bandara untuk melapor, untuk menyampaikan protesnya.






Berita terkait:


PENINJAUAN KEBAKARAN KOTA SUNGAI PENUH

BUPATI RESMIKAN PROYEK FISIK DINAS PENDIDIKAN KAB. KERINCI

Kerinci Terima Bantuan Dua Alat Berat Untuk Antisipasi Bencana

Pjs Bupati Kerinci Meninjau Proyek Pembuatan Jembatan Gantung

DANA DESA TERFOKUS KEGIATAN LINTAS BIDANG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 91
  • Kemarin 102
  • Minggu ini 1257
  • Bulan Ini 3580
  • Total 29337