Berita

PERINGATI ISRA’ MI’RAJ SEKALIGUS PELANTIKAN PENGURUS MUI KERINCI

2018-04-24 01:47:37 Humas

PERINGATI ISRA’ MI’RAJ SEKALIGUS PELANTIKAN PENGURUS MUI KERINCI

Kerinci – Pjs. Bupati Kerinci Ir. Agus Sunaryo, M.Si., menghadiri acara Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1439 H/2018 M lingkup Pemerintah Kabupaten Kerinci sekaligus Pelantikan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kerinci Periode 2017-2022. Acara ini dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Kerinci, Rabu (18/04). Selaku penceramah Ketua MUI Provinsi Jambi.

Acara Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Pemerintah Kabupaten Kerinci dihadiri langsung oleh Rektor UIN Jambi yang juga merupakan Ketua MUI Provinsi Jambi DR. H. Hadri Hasan, MM., Kapolres Kerinci, Ketua MUI Kabupaten Kerinci, Asisten, kepala OPD, camat lingkup Pemerintah Kabupaten Kerinci serta tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Pjs. Bupati Kerinci dalam sambutannya mengungkapkan momentum Isra’ Mi’raj ini harus dijadikan upaya perubahan dan kebangkitan yang dimulai dari diri kita masing-masing sehingga mampu memperlihatkan korelasi yang positif bagi kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara. Kunci dari perjalanan Isra’ Mi’raj adalah sholat, karena sholat merupakan cerminan kedisiplinan, kepatuhan dan kebersihan jiwa.

Pada kesempatan ini dilaksanakan juga pelantikan pengurus MUI Kabupaten Kerinci. Majelis Ulama Indonesia berdiri pad 7 Rajab 1395 H atau tanggal 26 Juli 1975 yang didirikan oleh 53 orang ulama yang terdiri dari 26 ulama dari perwakilan provinsi, 10 orang ulama sebagai tokoh pendiri bangs, 4 orang ulama dari perwakilan TNI/POLRI dan 13 ulama yang keilmuannya tidak diragukan lagi seperti Buya Hamka dan lain-lain.

Bupati berharap alim ulama ikut mengajak masyarakat untuk menciptakan suasana aman, tenteram dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam lingkungan masyarakat kita sehingga  masyarakat  tidak mudah diprovokasi oleh pihak-pihak tertentu.

“Mari kita ciptakan pilkada tahun 2018 pilkada yang teraman disbanding tahun sebelumnya terlepas dari siapapun pemenangnya”, tegas Bupati.






Berita terkait:


PJ BUPATI KERINCI SAFARI JUM'AT DI DESA PELOMPEK KEC. GN VII

Pjs Bupati Kerinci Meninjau Banjir di SDN No 182/III Desa Telun Berasap

Pjs Bupati Kerinci Meninjau Longsor di Tembok Penahan Badan Jalan di Desa Sungai Jernih

Pjs. Bupati Kerinci Tinjau Kebakaran di Kec Air Hangat Barat

Pjs. Bupati Kerinci Agus Sunaryo menyerahkan bantuan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Kerinci tahun 1439 H/2018 M

PJS. SEKDA KERINCI SERAHKAN BANTUAN BAZDA

PEMKAB KERINCI HADIRI HALAL BIL HALAL DAN PELEPASAN CALON JEMAAH HAJI

Ribuan Warga Hadiri Pesta Rakyat Syukuran Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kerinci periode 2019-2024.

MARI MENJAGA KEAMANAN DAN KETERTIBAN PEMILU


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 17
  • Kemarin 275
  • Minggu ini 1935
  • Bulan Ini 4826
  • Total 120096