Berita

PJS. BUPATI KERINCI BUKA FGD PARIWISATA KAB. KERINCI

2018-05-21 03:49:04 Humas

PJS. BUPATI KERINCI BUKA FGD PARIWISATA KAB. KERINCI

Kerinci – Pjs. Bupati Kerinci Agus Sunaryo membuka secara resmi acara Focus Group Discussion (FGD) Pariwisata Kabupaten Kerinci (11/05). Acara ini dihadiri oleh pengurus besar HKK (Himpunan Keluarga Kerinci) Nasional, pejabat structural dan fungsional lingkup Pemerintah Kabupaten Kerinci serta para undangan lainnya.

Bupati dalam sambutannya mengungkapkan Kabupaten Kerinci merupakan daerah utama tujuan pariwisata Provinsi Jambi, yang saat ini lebih mengutamakan wisata berkelanjutan yang identik dengan wisata alam, pemandangan, danau budaya, satwa dan pepohonan. Secara umum dpat diartikan sebagai siwata yang berbasis pelestarian lingkungan dengan melibatkan peran serta dari masyarakat yang ada di sekitarnya sehingga ekowisata merupakan perpadun konsep wisata dari aspek perpaduan dan kehidupan alam bebas.

Dengan adanya program kerja utama PB HKK Nasional bersama Pemkab Kerinci yang secara bersinergi untuk mengembangkan potensi wisata Kabupaten Kerinci diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan domestic maupun mancanegara, lanjut Bupati.

Sector pariwisata merupakan salah satu sector andalan yang dapat kita kembangkan dalam meningkatkan ekonomi masyarakat di Kabupaten Kerinci karena didukung oleh berbagai potensi baik wisata budaya, wisata religious maupun wisata alam. Oleh karena itu, pemerintah daerah terus berupaya untuk meningkatkan serta mengembangkan sarana dan prasarana ibjek wisata yang ada serta memperluas jaringan informasi dan promosi pariwisata.

Kabupaten Kerinci saat ini merupakan brending pariwisata Provinsi Jambi. Oleh karena itu, tentu memerlukan keseriusan dari semua pihak baik Pemerintah Pusat, daerah, masyarakat maupun pihak swasta untuk membangun dan mengembangkan kepariwisataan di Kerinci.

Bupati juga berharap PB HKK Nasional beserta calon investor untuk berupaya membantu Kabupaten Kerinci dalam membangun dan mengembangkan kepariwisataan terutama dalam hal pendanaan dan mendatangkan investor.






Berita terkait:


Kenduri Sko di Kec Air Hangat

RUMAH LAMA PTPN VI Akan DISULAP JADI PENGINAPAN WISATAWAN

Bupati Kerinci Dampingi Tim Survei Rute Tuor de Singkarak

Bupati Kerinci Minta Citra dan Imej Pariwisata Kerinci Dijaga

BALAB SEPEDA TOUR DE SINGKARAK AKAN MELEWATI KAB KERINCI

Jadi Jalur Tour de Singkarak, Ami Taher Dorong UMKM Promosikan Kerajinan dan Kuliner Kerinci

Bupati Kerinci Hadiri Langsung Launcing Wonderful Sumbar 2019

Bupati Kerinci Buka Kayu Aro Culture Festival

Bupati Kerinci Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan TdS tahun 2019


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 205
  • Kemarin 410
  • Minggu ini 6828
  • Bulan Ini 13507
  • Total 345736