Berita

KEWAJIBAN HARUS DITUNAIKAN, TANGGUNG JAWAB HARUS DIPIKUL DAN TUGAS HARUS DILAKSANAKAN

2018-07-25 01:39:39 Humas


Kerinci – Bupati Kerinci H. Adirozal, Senin (16/07) melantik penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kerinci bertempat di Ruang Kerja Bupati Kerinci. Ir. Gasdinul Gazam menjadi penjabat Sekda Kerinci menggantikan Drs. H. Afrizal HS, MM yang memasuki masa pensiun. Pelantikan penjabat sekda Kerinci ini dihadiri oleh anggota Forkopimda Kabupaten Kerinci, pejabat structural dan fungsional lingkup Pemerintah Kabupaten Kerinci.

Acara pelantikan ini ditandai dengan pengambilan sumpah Ir. Gasdinul Gazam selaku penjabat Sekda Kerinci. Bupati Kerinci dalam sambutannya mengungkapkan bahwa jabatan ini merupakan amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh negara sehingga harus benar-benar dijalankan dengan penuh perhatian, komitmen dan rasa tanggung jawab yang tinggi sesuai dengan Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Bupati juga mengingatkan bahwa konsekuensi dari sebuah jabatan bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada bangsa, negara dan masyarakat semata, akan tetapi amanah ini wajib dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT. Jabatan sekretaris daerah mempunyai peran yang sangat penting karena sekretaris daerah berkewajiban membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan serta membina hubungan kerja dengan dinas, lembaga teknis dan unit pelaksana lainnya.

Citra Pemerintah Kabupaten Kerinci sangat ditentukan oleh sekretaris daerah dalam melaksanakan tugasnya. “Untuk itu, sekretaris daerah harus dapat menghayati peran dan fungsinya sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat memberikan kontribusi yang besar untuk lebih mendinamiskan organisasi Pemerintah Kabupaten Kerinci”, tegas Bupati.

Penetapan seseorang pada suatu jabatan merupakan wujud kepercayaan dan pengakuan terhadap kredibilitas seseoran untuk menduduki jabatan tersebut. Kepercayaan dan pengakuan itu merupakan suatu kehormatan yang mengandung kewajiban, tugas dan tanggung jawab. “Oleh karena itu, kewajiban harus ditunaikan, tanggung jawab harus dipikul dan tugas harus dilaksanakan”, jelas Bupati.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan, yaitu tingkatkan disiplin PNS, lakukan upaya untuk menyeimbangkan antara peningkatan kesejahteraan dengan hukuman (reward and punishment) dan daya gunakan semua potensi pegawai negeri sipil yang kita miliki dengan prinsip birokrasi yang cepat, tepat, akurat namun taat asas. Kembangkan system penyusunan anggaran yang berbasis kinerja dengan menggunakan pola bottom up dan beri keempatan kepad OPD untuk menyampaikan argumentasi atas semua usulan program secara konprehensif. Bangun hubungan kerja yang baik dengan mitra kerja seperti DPRD dan forkopimda dalam rangka mengembangkan kebijakan daerah dan kelancaran dalam menghadapi hambatan tugas pembangunan dan pemerintahan.









Berita terkait:


PERINGATAN HUT KE 61 PROVINSI JAMBI TAHUN 2018

KABUPATEN KERINCI RAIH PENGHARGAAN AKUNTABILITAS KINERJA TAHUN 2017 DENGAN PREDIKAT NILAI “B” (BAIK) DAN “ADHITYA KARYA MAHATVA YODHA 2017”

KABUPATEN KERINCI RAIH PENGHARGAAN AKUNTABILITAS KINERJA TAHUN 2017 DENGAN PREDIKAT NILAI “B” (BAIK) DAN “ADHITYA KARYA MAHATVA YODHA 2017”

Bupati Kerinci Menerima Penghargaan Akuntabilitas Kinerja Tahun 2017

PENYERAHAN EMPAT RANPERDA KAB KERINCI TAHUN 2017

Bupati Kerinci Menyerahkan Piala kepada Pemenang Bupati Cup

Bupati Kerinci Tutup Diklat Prajabatan

BUPATI KERINCI MENYERAHKAN SURAT TUGAS TENAGA MAGANG

BUPATI KERINCI BERTINDAK SELAKU PEMBINA PADA APEL GABUNGAN KANTOR POL PP DAN DAMKAR

BUPATI SERAHKAN SK 24 ORANG CPNS KEMENKUMHAM


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 197
  • Kemarin 464
  • Minggu ini 1524
  • Bulan Ini 3783
  • Total 57770