Berita

SOSIALISASI LEM RESMI DIBUKA

2018-07-31 03:03:04 Humas

SOSIALISASI LEM RESMI DIBUKA

Kerinci  - Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Kerinci, Rabu (18/07) melaksanakan Sosialisasi Lembaga Ekonomi Masyarakat (LEM) Tingkat Kabupaten Kerinci Tahun 2018. Acara ini dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Kerinci. Hadir sebagai narasumber dari Dinas Perkebunan dan Hortikultural Provinsi Sulawesi Tenggara Bahar Waadu. Acara ini dihadiri oleh Dirjen Perkebunan Mangantar David, kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jambi Ir. Agus Rizal, M.M., anggota forkopimda Kabupaten Kerinci dan diikuti oleh kepala OPD, pejabat structural dan fungsional, camat dan PPL perkebunan dalam Kabupaten Kerinci.

Tujuan Sosialisasi Lembaga Ekonomi Masyarakat untuk memberikan gambaran terkait Lembaga Ekonomi Masyarakat agar diperoleh kesamaan persepsi dan dukungan dari Pemda Provinsi Jambi sehingga kegiatan dapat dilaksanakan secara efektif dan efisien.

Asisten Administrasi Umum Ir. H. Letmi Henri dalam sambutannya mewakili Bupati Kerinci mengungkapkan sosialisasi ini memiliki peran penting dalam mendorong dan meningkatkan kemajuan daerah dan masyarakat dengan membentuk dan menggerakkan Lembaga Ekonomi Masyarakat sehingga dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi pembangunan di Kabupaten Kerinci. Sector perkebunan memainkan peran yang sangat strategis dan merupakan salah satu andalan perekonomian dalam hirarki struktur pembangunan.

Lembaga Ekonomi Masyarakat (LEM) merupakan perekat persatuan dan kesatuan bagi seluruh warga desa dari berbagai latar belakang yang berbeda serta menyatukan energy dari seluruh institusi yang melaksanakan kegiatan pembangunan di tingkat desa. “Kita berharap potensi sumber daya desa harus dapat direncanakan, diorganisir dan didayagunakan untuk kesejahteraan seluruh warga desa”, ungkap Asisten III. Bantuan dan dukungan baik dari Pemerintah maupun swasta yang diberikan kepada desa diharapkan mampu memperkuat investasi swadaya yang telah terhimpun.






Berita terkait:


PERINGATAN HUT KE 61 PROVINSI JAMBI TAHUN 2018

KABUPATEN KERINCI RAIH PENGHARGAAN AKUNTABILITAS KINERJA TAHUN 2017 DENGAN PREDIKAT NILAI “B” (BAIK) DAN “ADHITYA KARYA MAHATVA YODHA 2017”

KABUPATEN KERINCI RAIH PENGHARGAAN AKUNTABILITAS KINERJA TAHUN 2017 DENGAN PREDIKAT NILAI “B” (BAIK) DAN “ADHITYA KARYA MAHATVA YODHA 2017”

Bupati Kerinci Menerima Penghargaan Akuntabilitas Kinerja Tahun 2017

PENYERAHAN EMPAT RANPERDA KAB KERINCI TAHUN 2017

Bupati Kerinci Menyerahkan Piala kepada Pemenang Bupati Cup

Bupati Kerinci Tutup Diklat Prajabatan

BUPATI KERINCI MENYERAHKAN SURAT TUGAS TENAGA MAGANG

BUPATI KERINCI BERTINDAK SELAKU PEMBINA PADA APEL GABUNGAN KANTOR POL PP DAN DAMKAR

BUPATI SERAHKAN SK 24 ORANG CPNS KEMENKUMHAM


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 184
  • Kemarin 406
  • Minggu ini 970
  • Bulan Ini 5629
  • Total 39965