Berita

8 AREA PENILAIAN PEMBERANTASAN KORUPSI

2019-03-14 04:25:14 Humas

8 AREA PENILAIAN PEMBERANTASAN KORUPSI

Kerinci – Rabu (13/03) bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Kerinci dilaksanakan Rakor dan Evaluasi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Tahun 2018 dan Sosialisasi Program Tahun 2019. Acara ini dibuka langsung oleh Bupati Kerinci H. Adirozal. Hadir juga dalam acara tersebut Wakil Bupati Kerinci H. Ami Taher, Sekda Kerinci, Forkopimda Kabupaten Kerinci, pejabat struktural dan camat lingkup Pemerintah Kabupaten Kerinci serta dihadiri langsung oleh Koordinator Supervisi Pencegahan Korupsi KPK Wilayah II Sumatera, Aida Ratna Zulaiha.

Bupati Kerinci dalam sambutannya mengungkapkan ada 8 area yang menjadi objek penilaian, yaitu perencanaan dan pengganggaran APBD, pengadaan barang dan jasa, pelayanan terpadu satu pintu, kapabilitas APIP, manajemen ASN, pelaksanaan pengelolaan dana desa, optimalisasi pendapatan daerah dan  manajemen aset daerah.

Progres capaian terhadap rencana aksi pelaksanaan pencegahan korupsi, lanjut Bupati, dilaksanakan melalui aplikasi KORSUPGAH KPK oleh admin Management Center Preventif (MCP) terhadap 8 area yang menjadi objek penilaian. Kabupaten Kerinci per tanggal 21 Desember telah mencapai progres sebesar 55 %, imbuh Bupati.

Untuk memanajemen ASN, telah dikeluarkan Peraturan Bupati Kerinci tentang kepatuhann gratifikasi dan pembentukan unit pengendali gratifikasi, kepatuhan pelaporan LHKPN bagi penyelenggara Negara di jajaran Pemerintah Kabupaten Kerinci dan implementasi TPP mulai tahun 2019.

Untuk pelaksanaan pengelolaan dana desa, lanjut Bupati, dengan melibatkan masyarakat secara aktif dalam musyawarah desa, pelaksanaan pengawasan dana desa, baik oleh Inspektorat maupun SKPD terkait, transparansi pengelolaan dana desa agar pemerintahan desa mempublikasikan dana desa dengan membuat poster anggaran dana desa agar masyarakat mengetahuinya.

Pemerintah Kabupaten Kerinci juga mengoptimalkan ketersediaan database Wajib Pajak (WP)  yang handal, penerapan tax clerance BPHTB, tax clerance  KSWP pusat dan penerapan tax clerance pajak daerah, jelas Bupati.






Berita terkait:


PERINGATAN HUT KE 61 PROVINSI JAMBI TAHUN 2018

KABUPATEN KERINCI RAIH PENGHARGAAN AKUNTABILITAS KINERJA TAHUN 2017 DENGAN PREDIKAT NILAI “B” (BAIK) DAN “ADHITYA KARYA MAHATVA YODHA 2017”

KABUPATEN KERINCI RAIH PENGHARGAAN AKUNTABILITAS KINERJA TAHUN 2017 DENGAN PREDIKAT NILAI “B” (BAIK) DAN “ADHITYA KARYA MAHATVA YODHA 2017”

Bupati Kerinci Menerima Penghargaan Akuntabilitas Kinerja Tahun 2017

PENYERAHAN EMPAT RANPERDA KAB KERINCI TAHUN 2017

Bupati Kerinci Menyerahkan Piala kepada Pemenang Bupati Cup

Bupati Kerinci Tutup Diklat Prajabatan

BUPATI KERINCI MENYERAHKAN SURAT TUGAS TENAGA MAGANG

BUPATI KERINCI BERTINDAK SELAKU PEMBINA PADA APEL GABUNGAN KANTOR POL PP DAN DAMKAR

BUPATI SERAHKAN SK 24 ORANG CPNS KEMENKUMHAM


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 191
  • Kemarin 227
  • Minggu ini 2750
  • Bulan Ini 5359
  • Total 85597