Berita

PEMKAB KERINCI TANDATANGANI MoU DENGAN BNI

2018-02-05 03:07:08 Humas

Kerinci – Bupati Kerinci H. Adirozal dan Direktur Treasury dan Internasional BNI Panji Irawan menyerahkan bantuan CSR. Penyerahan bantuan CSR ini dilaksanakan pada hari Selasa (30/01) di BUMDes Desa Wisata Pentagen.  Acara penyerahan bantuan ini bersamaan dengan penandatanganan MoU antara BNI dan Pemkab Kerinci . MoU ini tentang pendampingan BUMDes serta kegiatan Corporate Social Responcibility (CSR) untuk peningkatan mutu pendidikan Al-Qur’an untuk TPA, guru agama dan anak yatim di Desa Pendung Talang Genting Kecamatan Danau Kerinci.

Acara ini dihadiri langsung oleh Bupati Kerinci H. Adirozal, Direktur Treasury dan Internasional PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Panji Irawan, pemimpin Divisi SLNi BNI Lodewick Pattihahuan, DGM PDM Egos Mahar serta Head Network and Services BNI Wilayah Padang Iwan Affandi. Pada acara ini diserahkan bantuan peningkatan mutu pendidikan Al-Qur’an untuk TPA, guru agama dan anak yatim sebesar Rp 25 juta.

 â€œPT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk merupakan salah satu bank pemerintah yang berperan sebagai lembaga keuangan yang mana selain beroirentasi profit juga berperan sebagai agent of development, dimana bank BNI mempunyai peran dalam pembangunan Negara, salah satunya adalah dengan memberikan pendampingan, edukasi dan literasi keuangan terhadap pembentukan dan perkembangan BUMDes”, ungkap Direktur Treasury dan Internasional BNI.

BNI 46, lanjutnya, telah memiliki 60 ribu agen 46 yang tersebar di seluruh Indonesia. “Tahun 2018 ini akan menanmbah 20 ribu agen 46. Jadi total 80 agen 46 telah terbentuk”.

Bupati Kerinci H. Adirozal dalam sambutannya mengungkapkan sebagai mitra pemerintah daerah, BNI cabang Sungai Penuh telah berperan aktif dalam membentuk dan memajukan BUMDes yang ada di Kabuapten Kerinci. Berkat kerja sama ini, BUMDes yang ada di Kabupaten Kerinci telah tumbuh dan terbentuk lebih kurang 130 BUMDes, beberapa di antaranya telah menghasilkan pendapatan yang cukup besar. Salah satunya BUMDes Wisata Pentagen.

Sementara itu, Basyid, M.Ed., selaku Direktur BumDes, mengungkapkan bahwa BUMDes Desa  Wisata Pentagen sudah bekerja sama dengan BNI dalam hal pemberian literasi keuangan untuk kepentingan transaksi keuangan dan perbankan masyarakat Desa Pentagen, seperti agen BNI 46 untuk buka rekening, BNI direct untuk pembayaran imigrasi dan pajak desa, Unikqu-YAP-Tapcash untuk berbagai pilihan alternatif pembayaran memasuki wahana wisata Kolam Pertiwi Pentagen.







Berita terkait:


BUPATI SERAHKAN BANSOS RASTRA TAHUN 2018

BUPATI KERINCI SERAHKAN BANTUAN BANTUAN KEPADA KORBAN KEBAKARAN

Panen Jagung Kec. Batang Merangin

Bupati Kerinci Menyerahkan Bantuan untuk Pembangunan Mesjid Kec. Batang Merangin

Bupati Kerinci Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Kota Sungai Penuh

BUPATI KERINCI MENYERAHKAN BANTUAN UNTUK PENYANDANG DISABILITAS

Dua Pasar Tradisional di Kerinci Tahun Ini akan Diperbaiki

Bupati Kerinci Buka Acara Dukungan Akses Permodalan di Kerinci


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 103
  • Kemarin 264
  • Minggu ini 3256
  • Bulan Ini 7495
  • Total 131987