• 16 May 2024
  • Admin Web Portal

Sekda Kabupaten Kerinci Hadiri Acara Pra Penilaian Kinerja Upaya Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten/Kota Provinsi Jambi Tahun 2023

Sekda Kabupaten Kerinci Hadiri Acara Pra Penilaian Kinerja Upaya Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten/Kota Provinsi Jambi Tahun 2023

Jambi- Kamis, 16 Mei 2024 – Sekda Kabupaten Kerinci Zainal Efendi, SP, M. Si menghadiri acara pra penilaian kinerja upaya percepatan penurunan stunting yang diadakan di Aula Kantor Bappeda Provinsi Jambi. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk mengevaluasi dan meningkatkan efektivitas program penurunan stunting di kabupaten dan kota se-Provinsi Jambi pada tahun 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah Kepala OPD Se Kabupaten Kerinci,sekretaris dinas Kominfo beserta staf yang terkait dalam percepatan penurunan stunting di Kabupaten Kerinci. Sekda Kabupaten Kerinci Zainal Efendi, SP, M. Si menyampaikan laporan mengenai upaya-upaya yang telah dilakukan di Kabupaten Kerinci untuk menurunkan angka stunting.

“Di Kabupaten Kerinci, kami telah melaksanakan berbagai program intervensi gizi spesifik dan sensitif, mulai dari pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil dan anak-anak, hingga kampanye edukasi tentang pentingnya gizi seimbang,” ujar Sekda Kabupaten Kerinci Zainal Efendi, SP, M. Si. Beliau juga menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah daerah, tenaga kesehatan, dan masyarakat dalam menangani masalah stunting.

Selain laporan dari masing-masing daerah, acara pra penilaian ini juga diisi dengan diskusi panel dan presentasi hasil penelitian terbaru mengenai stunting. Para peserta saling bertukar pengalaman dan strategi yang telah berhasil diterapkan di daerah mereka masing-masing.

Ketua Tim Penilai dari Kementerian Kesehatan, Dr. Lestari Sari, menyampaikan apresiasinya terhadap upaya yang telah dilakukan oleh Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi. “Kami melihat komitmen yang kuat dari pemerintah daerah untuk mengatasi masalah stunting. Diharapkan, melalui evaluasi ini, kita bisa menemukan cara-cara yang lebih efektif dan inovatif untuk menurunkan angka stunting,” kata Dr. Lestari.

Acara pra penilaian kinerja ini merupakan langkah penting dalam rangka mempersiapkan penilaian akhir yang akan dilakukan di tingkat nasional. Hasil dari penilaian ini akan menjadi dasar bagi pengembangan kebijakan dan program yang lebih baik dalam upaya percepatan penurunan stunting di Indonesia.

Dengan adanya komitmen dan kerjasama yang kuat antara semua pihak, diharapkan angka stunting di Provinsi Jambi, khususnya di Kabupaten Kerinci, dapat terus menurun, sehingga anak-anak dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal.





Berita terkait:

TRC Kerinci Bantu Warga Bersihkan Material Lumpur Menggenangi Jalan Siulak Deras

Hadiri Marketing Gathering TVRI Jambi, Kominfo Kerinci Dorong Kolaborasi Wujudkan Jambi Mantap

Pemkab Kerinci Gelar Ramah Tamah Hari Raya Idul Adha bersama Dandim dan Kapolres Kerinci

Pemkab Kerinci Gelar Idul Adha 1445 H Bersama Masyarakat di Lapangan Merpati Hiang

Pemkab Kerinci Gelar Safari Jumat dan Serahkan Bantuan CSR Ke Desa Koto Lebih Tinggi Siulak

Pj Bupati Asraf Serahkan Hewan Kurban Kepada WBP Rutan Kelas II.B Sungai Penuh

Pj.Bupati Asraf Hadiri Pengukuhan PDM Muhammadiyah Kerinci Periode 2023-2027

Jelang Idul Adha, Pemkab Kerinci Gelar Gerakan Pangan Murah dan Operasi Pasar di Balai Hiang

Longsor Kembali Terjadi, Dinas PUPR Kerinci dan BPJN Turunkan Alat Berat Pulihkan Akses Jalan

Diperintah Pj. Bupati Asraf, PUPR Kerinci GERCEP Atasi Longsor Jalan di Siulak Deras
Kategori Berita

Government Public Relation


Pengunjung

  • Hari Ini 1252
  • Kemarin 6424
  • Minggu ini 16082
  • Bulan Ini 86632
  • Total 1555596